Menikmati Senja di Pulau Bira Besar

Link artikel lainnya:

1. Tips Menekan Biaya Traveling ke Raja Ampat

2. Itinerary Perjalanan ke Raja Ampat

3. Pulau Sempu Bukan Hanya Danau Segara Anakan

4. Artikel Fotografi: HORIZON

5. Keindahan 4 Gili

6. Headlamp Untuk Bapak Penambang Belerang Kawah Ijen

7. Pulau Kelagian Besar; Satu Lagi Pesona Lampung

8. Melihat Rehabilitasi Elang di Pulau Kotok Besar


Perlahan perahu motor yang kami tumpangi menepi ke dermaga. Kali ini kami singgah di Pulau Bira Besar. Pulau Bira Besar merupakan salah satu pulau di gugusan Kepulauan Seribu. Ada dua Pulau Bira, yakni Bira Besar dan Bira Kecil. Untuk bisa sampai ke Pulau Bira ini, kita dapat menaiki kapal dari Pelabuhan Muara Angke dengan tujuan ke Pulau Harapan. Kapal ini akan singgah terlebih dahulu di Pulau Pramuka untuk menurunkan penumpang. Perjalanan menuju Pulau Bira lalu dilanjutkan dengan menyewa perahu motor berkapasitas sekitar 20 orang. Tarif perahu motor ini berkisar antara 350-450 ribu perhari. Jadi anda dapat menggunakan perahu motor ini untuk mengunjungi beberapa pulau disini.


Beberapa saat lalu kami baru saja bersnorkling ria di dekat Pulau Macan atau yang disebut juga Pulau Matahari..Air laut di dermaga Bira Besar ini masih cukup bersih dan jernih sehingga kita masih dapat menyaksikan karang-karang dan ikan-ikan yang berenang kesana kemari...Pasir pantainyapun masih lumayan putih dan bersih. Pulau Bira Besar ini cukup sepi. Disini terdapat resort namun banyak yang sepi dan tidak terurus karena ditinggal pergi oleh pemiliknya. Mungkin sepinya pengunjung bisa jadi merupakan salah satu penyebabnya. Namun meskipun begitu bagi saya pulau ini tetap menarik untuk dikunjungi diantara pulau-pulau lainnya di Kepulauan Seribu.

 

Setelah kapal menepi di dermaga, kamipun turun. Tidak lama kemudian beberapa teman sudah asyik berfoto-foto, bermain di pantai dan ada juga yang sekedar duduk-duduk di dermaga.  Saya juga tidak mau ketinggalan. Seperti biasanya, apalagi kalau bukan memotret. Awalnya kami ingin mengakhiri perjalanan hari ini di Pulau Kayu Angin Bira, yang terletak persis diseberang Pulau Bira Besar. Namun akhirnya kami sepakat menunggu matahari tenggelam di Pulau Bira Besar ini karena sepertinya matahari tenggelam akan terlihat jelas darisini. Sambil menunggu matahari turun ke peraduan, saya menghabiskan waktu dengan memotret.

Dermaga Pulau Bira Besar. Foto oleh Niko TujuhLangit. Canon EOS 7D. Lensa 10-22 mm. 1/125, f14, ISO 100

 

Tidak beberapa lama kemudian mataharipun mulai turun ke peraduan.

Foto oleh Niko TujuhLangit. Canon EOS 7D. Lensa 10-22 mm. 1/125, f9, ISO 100

 

Sunset di Pulau Bira Besar. Foto oleh Niko TujuhLangit. Canon EOS 7D. Lensa 10-22 mm. 1/13, f22, ISO 100.

 

Beberapa perahu nelayan sempat lewat saat matahari turun sehingga semakin menambah hangatnya suasana senja saat itu.

Sunset di Bira Besar. Foto oleh Niko TujuhLangit. Canon EOS 550D. Lensa 18-55 mm. 1/125, f8, ISO 100.

 

viewindonesia.com....Berbagi Informasi Travel & Fotografi...Sekecil & Sesederhana Apapun Itu....

Add comment


Security code
Refresh