Sate Rembiga Ibu Sinaseh

Anda penggemar wisata kuliner? Jika anda berencana berkunjung ke Pulau Lombok, jangan lewatkan sate terkenal satu ini; Sate Rembiga Ibu Sinaseh. Sate ini begitu terkenal di Lombok. Sampai-sampai beberapa menteri negara yang sedang mengunjungi Lombok beberapa waktu lalu menyempatkan diri datang ke warung sate Ibu Hj. Sinaseh yang terletak di Perempatan Rembiga, Lombok, untuk sekedar ingin merasakan kelezatan sate racikan Ibu Sinaseh ini. Warung sate ini juga sering dikunjungi artis-artis yang sedang berlibur di Lombok.

 

Berdasarkan perbincangan singkat dengan Ibu Hj. Sinaseh, usaha Sate Rembiga ini sudah dirintisnya sejak kurang lebih 25 tahun yang lalu. Sebuah jangka waktu yang cukup panjang dalam membangun sebuah usaha. Kini perjuangan panjang tersebut membuahkan hasil yang manis. Rata-rata omzet yang diperoleh dari berjualan sate ini bisa mencapai di atas lima juta rupiah setiap harinya!

 

Saat ini terdapat dua warung sate milik Ibu Sinaseh. Keduanya terletak tidak begitu jauh, masih berada di Perempatan Rembiga. Masing-masing di Jalan Wahidin Sudirohusodo dan di Jalan Haji Oemar Sahid Cokroaminoto. Warung ini buka dari jam dua siang hingga jam sembilan malam. Warung sate ini begitu ramai dikunjungi oleh para pembeli.

 Antrian pembeli di warung sate Ibu Sinaseh

 

Daging yang digunakan untuk bahan sate ini adalah daging sapi dan daging kuda. Biasanya disajikan dengan nasi atau lontong. Satu hal yang agak berbeda dari tampilan sate ini adalah sate ini hampir tidak berkuah alias kering. Tidak seperti kebanyakan sate pada umumnya seperti Sate Madura atau Sate Padang yang banyak kuahnya. Jika anda menginginkan variasi anda dapat memadukannya dengan Plecing Kangkung khas Lombok yang terkenal. Hmmm.. Tentunya akan semakin nikmat.

 

Selamat jalan-jalan di Lombok dan selamat mencicipi Sate Rembiga Ibu Sinaseh!

 

 

Comments   

 
0 #1 dewi 2016-03-19 03:35
Artikelnya bagus, ijin share di http://ksmtour.com yaa.. Terima kasih :D
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh