Honeymoon di Frii Bali Echo Beach, dengan Kamar Terhubung ke Kolam Renang

Baca Juga:

1. Ketika Pecinta Traveling Berbulan Madu, Pertimbangkan Hal Berikut Ini

2. Ingin Traveling ke Flores? Ini Beberapa Destinsi Cantiknya

3. Mengintip Dunia Bawah Laut Pulau Semut

4. 3 Cara Agar Tetap Bisa Traveling Setelah Menikah

 


 

Oleh: Niko Tujuhlangit 

Siang itu sekitar pukul 13.00 saya dan istri mendarat di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali, selepas menghabiskan dua malam di Jogjakarta. Jogjakarta – Bali – Lombok, begitulah kira-kira rencana trip honeymoon kami. Kami memilih Bali karena ingin kemudahan saja dan pertimbangan infrastruktur yang sudah sangat memadai. Awalnya sempat berencana ke Maluku, tapi setelah dipikir-pikir sepertinya lebih repot dan menguras banyak energi ketimbang ke Bali.

 

Di bandara kami sudah ditunggu oleh Mas Bayu yang menyewakan sepeda motor. Kontak beliau kami peroleh dari hasil browsing. Mas Bayu ini menyewakan sepeda motor dan bisa diantarkan ke bandara. Jadi tidak perlu repot-repot lagi mencari sewa sepeda motor.

 

Kali ini saya ingin sharing sedikit tentang salah satu hotel tempat kami menginap saat honeymoon. Semoga bermanfaat buat anda yang berencana berbulan madu di Bali :).  Nama hotelnya Frii Hotel. Kami pertama kali mengenal hotel ini dari salah satu artikel berbahasa inggris yang menampilkan beberapa hotel unik dengan harga yang bersahabat di Bali. Dari sekian belas hotel yang ditampilkan, akhirnya kami memutuskan memilih Frii Hotel. Alasan utama yang membuat kami tertarik dengan hotel ini adalah karena ingin merasakan kamar dengan akses langsung ke kolam renang! :D  … Ya, di hotel ini terdapat tipe kamar dengan akses langsung ke kolam renang.

 

Frii Hotels atau yang dikenal juga dengan Frii Bali Echo Beach terletak di Desa Canggu, Tabanan, Bali. Hotel ini terletak di dekat salah satu spot surfing terkenal di Bali, yakni Pantai Echo atau Echo Beach. Jadi kalau anda penggila berat surfing, tidak ada salahnya mencoba hotel satu ini. Cukup dengan bersepeda motor selama lebih kurang 5-7 menit kita sudah bisa sampai di Echo Beach.

 

Untuk mencapai hotel ini saya dan istri waktu itu bersepeda motor dari bandara menuju Kuta lalu melewati Seminyak dan terus ke arah Desa Canggu, Tabanan. Wiihh.. seru loh… :) . Pemandangan dan udara segar begitu terasa di sepanjang perjalanan. Saya dan istri sempat tersesat dan berputar-putar di daerah Kuta dan Seminyak saat mencari lokasi hotel ini. Tapi meski begitu, perjalanan tetap menyenangkan. Bersama istri tercinta soalnya ;). Awalnya kami pikir hotel ini terletak di pusat keramaian Seminyak. Namun ternyata tidak. Boleh dibilang lokasi hotel jauh dari pusat keramaian, jadi bagi anda yang mungkin sudah bosan menginap di Kuta, Legian atau Seminyak yang sudah penuh sesak, tidak ada salahnya mencoba nuansa yang sedikit sepi. Apalagi kalau konteksnya sedang berbulan madu, cocok deh.. :)

 

 

Semakin dekat ke lokasi hotel jalanan semakin sepi namun terasa syahdu. Ketika sampai di depan hotel, awalnya saya berpikir hotel ini tak seperti yang kami harapkan. Karena tampilan depannya yang boleh dibilang tidak terlalu wah. Sekilas dari depan bangunannya seperti kos-kosan. Tapi ketika mulai masuk ke dalam hotel, suasana nyaman mulai terasa. Resepsionis yang ramahpun menyambut kedatangan kami.  

 

Setelah check-in kami dihantarkan oleh petugas hotel menuju kamar. Terdapat beberapa tipe kamar disini yaitu:

1. Frii Room, ini semacam kamar standar dengan luas kurang lebih 18 meter persegi.

2. Frii Ocean View, kamar dimana anda dapat menikmati pemandangan laut lepas.

3. Frii Pool View, kamar dengan pemandangan ke kolam renang.

4. Frii Pool Access, kamar dengan akses langsung ke kolam renang.

5. Frii Family, tentunya kamar yang ditujukan khususnya buat anda yang berlibur bersama keluarga

 

Frii Pool Access

Inilah alasan utama kami menginap di Frii Hotel. Frii Pool Access merupakan tipe kamar dengan akses langsung ke kolam renang. Jadi tinggal buka pintu kamar, maka kita akan langsung bisa meloncat ke kolam renang! :D

 

 

Kolam renangnya di-design memanjang sejajar dengan bangunan hotel. Dengan lebar kurang lebih 3 meter, cukuplah untuk sekedar berenang atau berendam sambil menikmati indahnya suasana pagi atau senja. Apalagi sambil menikmati kopi atau susu hangat yang bisa ditaruh langsung dipinggir kolam renang. Hmm…sedapnya…


 

 

Kamarnya cukup luas dan menyenangkan. Salah satu hal unik dari kamar ini adalah design interiornya. Tata dan design ruangnya bernuansa kayu. Cat dindingnya juga unik.Terkesan seperti bangunan belum jadi yang belum dicat, namun justru disitulah nilai seninya. Tempat menggantung pakainnya dibuat berupa tangga yang ditempatkan di salah satu sisi dinding kamar.

 

 

Saya dan istri menginap selama dua malam di kamar tipe ini dengan budget/tarif kurang lebih Rp 780.000,- per malam (September 2014).

 

Rooftop Bar with Ocean View

Selain kamar yang unik, hal lain yang menarik dari hotel ini adalah tempat bersantapnya yang terletak di bagian atas. Disini kita dapat menikmati hidangan masakan sambil menikmati pemandangan laut di kejauhan.

 

 

Fasilitas lain

Fasilitas lainnya yang dimiliki FRii Bali Echo Beach selain kolam renang dan rooftop bar antara lainakses internet WiFi di semua area hotel, internet corner, spa dan massage, tempat penyewaan papan selancar, loker untuk menyimpan papan selancar pribadi milik tamu, penyewaan sepeda motor, dan juga mini shop yang menjual beberapa perlengkapan untuk berselancar.

 

 

Tempat wisata disekitar Frii Bali Echo Beach

Terdapat beberapa objek wisata yang dapat dengan mudah diakses dari Frii Bali Echo Beach diantaranya Pantai dan Pura Batu Bolong dan Echo Beach. Kedua pantai ini, khusunya Echo Beach, cocok bagi anda yang hobby surfing. Selain kedua pantai tersebut, kita juga bisa berkunjung ke salah satu spot sunset terkenal di Bali; Tanah Lot. Jaraknya hanya sekitar 30 menit bersepeda motor dari hotel.

 

Secara keseluruhan saya dan istri puas berada di hotel ini. Serasa di rumah sendiri.

Comments   

 
0 #1 yudi 2015-02-01 09:14
kang knpa ga da undanganx ke rumah ... :-)
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh