Menikmati Legitnya Pia Legong Khas Bali

Artikel Lain:

1) Pulau - Pulau Indah di Sumbawa

2) Prinsip Backup (Kebersamaan) Saat Mendaki Gunung

3) 10 Tips Menyewa Kapal Untuk Sailing Pulau Komodo

4) Cara Menuju ke Pulau Moyo

5) 12 Tips Berkunjung ke Desa Waerebo

 


 

Berwisata ke suatu tempat kurang lengkap rasanya jika tidak mencicipi kuliner atau makanan khas setempat. Di setiap daerah ada saja makanan atau masakan yang terkenal. Nah, salah satu contohnya adalah Pia Legong. Kalau teman-teman traveling ke Bali, jangan lewatkan Pia Legong. Pia Legong sering dijadikan oleh-oleh.

 

Dari segi bentuk, mirip dengan kebanyakan bakpia pada umumnya, yakni berbentuk bulat dengan berbagai macam isi/rasa. Pia Legong terdiri atas beberapa rasa, yakni rasa coklat, keju dan kacang hijau. Kalau saya pribadi paling suka dengan rasa coklat. Coklat Pia Legong merupakan salah satu coklat yang paling saya sukai dari berbagai aneka makanan yang berbahan coklat yang pernah saya cicipi. Terasa sangat lembut di lidah dan tentunya legit dan lezat! Slurppp….  :)

 


 

Pia Legong asli dapat anda temukan di Jalan By Pass Ngurah Rai, Ruko Kuto Megah 15, Kuta – Bali. Jalan By Pass Ngurah Rai merupakan jalan raya menuju Bandara Internasional Ngurah Rai. Jadi kalau anda hendak pulang dari Bali dengan menggunakan pesawat, tidak ada salahnya singgah di toko Pia Legong ini. Pia Legong sulit ditemukan ditempat lain. Kalaupun ada mungkin bukan buatan produsen asli Pia Legong. Jadi siap-siap saja kalau rasanya berbeda.

 

 

Oh ya, saking terkenalnya Pia Legong ini, siap-siap dengan antrian panjang saat anda membeli di tokonya. Waktu itu istri saya harus mengantri untuk mendapatkan pia ini. Padahal kami hanya ingin membeli satu kotak saja :D. Satu kotak isinya 8 buah pia dengan harga Rp 80 ribu (per September 2014). Jika memungkinkan ada baiknya anda memesan jauh-jauh hari.

Add comment


Security code
Refresh