Pulau-Pulau Indah di Sumbawa

Baca juga:

1. Takat Segele, Tempat Snorkeling Keren di Pulau Moyo

2. 10 Tips Menyewa Kapal Untuk Sailing Pulau Komodo

3. Tempat-Tempat Menarik di Maumere dan sekitarnya

4. Pulau Pahawang, Kelagian, dan 5 Pulau Lainnya; Tujuan Baru Bagi Pecinta Pulau dan Laut

5. Itinerary Perjalanan ke Raja Ampat


 

Untuk itinerary perjalanan saya ke Sumbawa bisa dicek disini.

 

Sumbawa mungkin belum seterkenal Bali, Lombok atau Flores dalam hal pariwisata. Namun bukan berarti Sumbawa tak memiliki keindahan alam yang layak untuk dikunjungi. Salah satu kekuatan pariwisata Sumbawa adalah wisata pulaunya. Ada banyak pulau di Sumbawa yang layak untuk dikunjungi. Ini daftar beberapa pulau indah yang bisa anda kunjungi kalau traveling ke Sumbawa.

 

1. Pulau Kenawa

Pulau Kenawa menawarkan kombinasi keindahan pantai, bawah laut, padang ilalang serta view dari atas bukit yang menakjubkan. Sebuah kombinasi yang tentunya belum tentu dimiliki oleh setiap pulau. Disini terdapat bukit kecil yang bisa kita naiki. Dari atas bukit tersebut kita dapat menikmati indahnya landscape pulau ini.

 

 

Beberapa tulisan saya mengenai Pulau Kenawa:

a) Berjumpa Serdadu Kumbang di Pulau Kenawa

b) Pulau Kenawa dan Pulau Kanawa; Eksotisme Timur Indonesia

 

2. Pulau Paserang

Dengan berperahu selama kurang lebih 45 menit dari Pulau Kenawa, kita sudah bisa sampai di pulau lainnya yang juga tak kalah indah dengan Pulau Kenawa. Namanya Pulau Paserang. Karakterisktik pulau ini hampir mirip dengan Pulau Kenawa. Ada bukit, padang ilalang serta keindahan pantai dan bawah laut. Suasana saat matahari terbit dan tenggelam dari pulau ini sungguh indah.

 

 

3. Pulau Bedil/Gili Bedil

Gili Bedil dapat dicapai dari Labuan Pade di daerah Utan. Disekitar Gili Bedil ini kita dapat menikmati gugusan karang yang sangat luas.

 

 

4. Pulau Temudung/Gili Temudung

Gili Temudung masih bertetangga dengan Gili Bedil. Jadi kalau anda ingin ke Gili Bedil sekalian saja berkunjung ke pulau ini. Di Gili Temudung ini kita dapat menemukan semacam pasir timbul memanjang.

 

 

5. Pulau Keramat/Gili Keramat

Gili Keramat juga masih bertetangga dengan Gili Bedil dan Gili Temudung. Pulau ini masih relatif sepi. Pantainya masih bersih dan berpasir putih bersih.

 

 

6. Pulau Moyo

Pulau Moyo mungkin adalah salah satu destinasi yang paling terkenal di Sumbawa. Mendiang Lady Diana, petenis wanita Maria Sharapova, pesepakbola Edwin Van Der  Sar  dan Mick Jagger konon dikabarkan pernah berkunjung ke pulau ini. Bagaimana cara menuju ke Pulau Moyo? Silahkan cek disini.

 

Di Pulau Moyo ini kita dapat menikmati beberapa objek wisata diantaranya Air Terjun Matajitu, Air Terjun Diwu Mbai, Pantai Tanjung Pasir. Bagi anda yang senang snorkeling, cobalah berkunjung ke Takat Segele, dijamin anda akan terkagum-kagum dengan aneka macam ikan yang berwarna-warni.


 

 

Salam saya dari Pulau Kenawa :)

Comments   

 
0 #1 Ikhsan Anugrah 2014-12-06 02:15
sumbawa memang keren,,tinggal promosi aja,,sumbawa bisa menjadi objek wisata yg mendunia.
Quote
 
 
0 #2 niko 2014-12-07 06:26
@mas Ikhsan: yup setuju...Sumbaw a emang keren
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh