Tips Memotret Model dan Orang: Fokus pada Mata


Point of Interest pada saat memotret model/ orang adalah mata. Mata akan memberikan cerita dan daya tarik terhadap setiap orang yang melihat sebuah foto model/ foto orang. Oleh karena itu, merupakan hal yang penting bagi kita untuk memastikan bahwa bagian mata model/ orang yang kita potret fokus dan tajam.




Sebagus apapun pakaian, dress atau make up seorang model misalnya, tapi apabila bagian matanya tidak fokus dan blur, maka akan menurunkan daya tarik foto tersebut dan tentunya akan memberikan dampak kepada orang yang melihat foto tersebut.


Perhatikan salah satu foto berikut.



Di foto di atas dapat dilihat bahwa mata bapak tersebut (terutama yang sebelah kanan) tidak fokus dan tidak tajam. Dampaknya? Ketidakfokusan pada mata ini sangat mengganggu.


Perhatikan lagi foto berikut.



Pada foto di atas lagi-lagi anda dapat melihat bahwa mata model yang sebelah kanan tidak fokus dan tidak tajam. Foto ini akan lebih menarik jika seandainya mata sebelah kanan model fokus dan tajam.


Jadi berhati-hatilah saat mengambil fokus pada saat memotret model atau orang. Pastikan mata model atau mata orang yang anda potret fokus dan tajam.



Artikel Terkait:


1.  Teknik 1: Mendapatkan Fokus Pada Pemotretan Malam Hari

Add comment


Security code
Refresh